Rabu, 04 November 2015

TIPS DAN TRIK KULIAH

Hai Blog J

Hari ini aku mau nulis dan sekedar memberikan pencerahan untuk adik-adik yang nanya gimana tips aku cepat selesai kuliah. Hmm jawabnya gimana ya ? Sebenarnya bukan karna aku pintar sih Hehe , tapi karna di kampusku dulu masih boleh ambil kelas SP (Semester Pendek) untuk mata kuliah disemester atas dengan syarat dan ketentuan berlaku tentunya J . Kalo sekarang udah gak boleh ada SP seperti ini dikampus mana pun (setau aku) ..

Selain karna dibantu dengan SP tentunya harus serius juga kuliahnya, serius dalam arti begini K
-Harus rajin masuk kuliah , kalo sakit yg nggak parah jangan sampe nggak masuk. Apalagi sengaja nggak masuk karna malas alias BOLOS -_- jangan sampe dehhh…
-Jangan nyontek bawa kertas kecil atau bahkan bawa buku pas ujian (nanya teman bolehlah sekali2) hehe
-Ngampus juga jangan hanya sekedar datang dan duduk doang , minimal dengerin dosen kalo malas baca buku .
-Rajin kerjakan tugas . Rajin disini berarti adik-adik harus punya niat lebih besar dari hanya sekedar kerjakan tugas, usahakan tugasnya jadi lebih baik dr yg dosen mau (berusaha)
-Jangan buat masalah dikampus, usahakan kita punya etika. Ingat , sepintar apapun kita kalau nggak punya etika nggak akan ada artinya.
-Jangan lupa doa dan usaha pada saat ujian. Jujur aku pas ujian belajar sampe teler wlpn kadang masuk pelajaran kadang nggak , karna ngantuk pun dipaksa buat belajar hahaha aku belajar subuh2 biasanya kalo ujian, subuh2 belajar sampe pagi sebelum siap2 ke kampus buat ujian. Kadang nilaiku benar2 hancur pas ujian , eh pas keluar nilainya puji Tuhan lulus juga walaupun pas-pasan , harus tetap disyukuri karna menurutku ini berkat doa. Disini artinya aku lulus dalam waktu 3 setengah tahun bisa menyandang gelar Strata 1 dengan nilai yg bukan cum laude tapi aku puas dan senang dengan pencapaian ini , nilai yg nggak bikin galaulah intinya J.
-Main-main juga sangat disarankan sekedar ketawa-ketiwi sama teman2 atau hangout biar nggak stress kuliah. Jangan terbebani karna ngejalani kuliah yang full dan jadwal yg padat, usahakan agar pikiran selalu plong.
-Kalo bisa fokus aja dulu kuiah jangan fokus ke hal-hal lain yaa J , kuliah & cari ilmu harus diutamakan dulu , hasilnya akan terlihat kalo kita memang serius. Keep spirit ♥

Mungkin segitu aja kali ya tipsnya , ya tips sederhana sih tapi yakin deh kalo dijalani dengan benar pasti membuahkan hasil yg baik . Semangat ya yg mau mulai kuliah atau yg sedang menjalani masa kuliah J masa kuliah itu indah jadi jangan disia-siain ya guys J salam blogger J God Bless You ..



Berta Andini

Jumat, 20 Maret 2015



SUKA bgt sama yg beginian !!
pengen buat -_- pengen beli -_- pengen pamer2 dikamar :p haha

Kamis, 19 Maret 2015


Halloowww ! :)

aku mau nulis nih seputar kebahagiaan dan kebanggan ku memiliki mereka !
Sejak aku kecil ibu yang selalu ngomel :D kadang aku sengaja membiarkannya ngomel dan kadang merasa sangat jengkel -_-. Tapi ketahuilah saat berada jauh dari beliau seperti saat ini , aku sangat merindukannya terlebih merindukan suaranya . miss you ibaok (dalam bahasa ku artinya "Ibu") .
Ayahku adalah sosok ayah idaman bagi ku ! yeaah :) beliau ngga pernah marah , amat sangat sabar (bisa mengimbangi ibu yang bawel :p ) . dari kecil keinginan ku selalu dipenuhi , itu yang ngebuat aku sekarang merasa ga enak kalau banyak nuntut , ngg tau kenapa , rasanya sedih kalau apa2 selalu dituruti . Hal ini yang buat aku ingin secepatnya lulus kuliah (masih menunggu jadwal sidang) agar bisa meringankan beban mereka. Bagi sebagian orang mungkin menganggap ayah galak , tapi aku yakin anggapan mereka akan berubah 100% ketika sudah mengenal beliau :).

Ayah dan Ibu adalah orang tua yang sangat baik . Dulu waktu aku masih kecil mereka selalu nyusul saat aku liburan bersama tmn2 ku .kemana pun itu :D mereka menyempatkan diri utk liburan sm2 walaupun hanya utk nganterin makanan :D . Sekarang aku jauh dr mereka , utk pulang aja kurang lebih jarak tempuhnya 8 jam perjalanan .. Oh My God ! aku rindu mereka , sangat Rindu -_-. (curhat) haha. Kadang amat sangat bangga sama perjuangan mereka yang luar biasa , rasanya ga ingin menyayangi orang lain , aku takut rasa sayang ku terbagi hahaha :D #ngik -_- 

Ayah dan Ibu ku ga pernah kelai , kalo debat2 kecil sering , tapi sebagai anak2ny harus bisa menjadi penengah , bahkan bisa menjadi lelucon dan becandaan kami kalo mereka lagi debat :D dan suasana berubah jd ceria .yeeeyyy :D . Tapi terus2 bahagia melihat mereka bahagia kadang buat aku sedih , sedih banget kalo harus kehilangan mereka . aku ga mau !!!! Rasanya kalo ngomongin orang tua ga akan ada habisnya .. Pesan ku buat siapa aja yang mungkin kurang menghargai perjuangan mereka , mulai sekarang ,  cintailah dan sayangi mereka , selagi kita masih diberi kesempatan buat memanjakan mereka, kenapa enggak ? Mereka ga perlu materi kok, mereka ga nuntut apa2 ,  kita  yang harus peka ngelakuin apa yang harusnya kita lakuin buat menghargai jerih payah mereka . 

Itu aja dulu deh , aku takutnya terlalu antusias jika harus diteruskan :D
Bye !