Hai
Blog J
Hari ini aku mau nulis
dan sekedar memberikan pencerahan untuk adik-adik yang nanya gimana tips aku
cepat selesai kuliah. Hmm jawabnya gimana ya ? Sebenarnya bukan karna aku
pintar sih Hehe ,
tapi karna di kampusku dulu masih boleh ambil kelas SP (Semester Pendek) untuk
mata kuliah disemester atas dengan syarat dan ketentuan berlaku tentunya J
. Kalo sekarang udah gak boleh ada SP seperti ini dikampus mana pun (setau aku)
..
Selain karna dibantu
dengan SP tentunya harus serius juga kuliahnya, serius dalam arti begini K
-Harus rajin masuk
kuliah , kalo sakit yg nggak parah jangan sampe nggak masuk. Apalagi sengaja
nggak masuk karna malas alias BOLOS -_- jangan sampe dehhh…
-Jangan nyontek bawa
kertas kecil atau bahkan bawa buku pas ujian (nanya teman bolehlah sekali2)
hehe
-Ngampus juga jangan
hanya sekedar datang dan duduk doang , minimal dengerin dosen kalo malas baca
buku .
-Rajin kerjakan tugas .
Rajin disini berarti adik-adik harus punya niat lebih besar dari hanya sekedar kerjakan
tugas, usahakan tugasnya jadi lebih baik dr yg dosen mau (berusaha)
-Jangan buat masalah
dikampus, usahakan kita punya etika. Ingat , sepintar apapun kita kalau nggak
punya etika nggak akan ada artinya.
-Jangan lupa doa dan
usaha pada saat ujian. Jujur aku pas ujian belajar sampe teler wlpn kadang
masuk pelajaran kadang nggak , karna ngantuk pun dipaksa buat belajar hahaha
aku belajar subuh2 biasanya kalo ujian, subuh2 belajar sampe pagi sebelum siap2
ke kampus buat ujian. Kadang nilaiku benar2 hancur pas ujian , eh pas keluar
nilainya puji Tuhan lulus juga walaupun pas-pasan , harus tetap disyukuri karna
menurutku ini berkat doa. Disini artinya aku lulus dalam waktu 3 setengah tahun
bisa menyandang gelar Strata 1 dengan nilai yg bukan cum laude tapi aku puas
dan senang dengan pencapaian ini , nilai yg nggak bikin galaulah intinya J.
-Main-main juga sangat
disarankan sekedar ketawa-ketiwi sama teman2 atau hangout biar nggak stress
kuliah. Jangan terbebani karna ngejalani kuliah yang full dan jadwal yg padat,
usahakan agar pikiran selalu plong.
-Kalo bisa fokus aja
dulu kuiah jangan fokus ke hal-hal lain yaa J , kuliah &
cari ilmu harus diutamakan dulu , hasilnya akan terlihat kalo kita memang
serius. Keep spirit ♥
Mungkin segitu aja kali
ya tipsnya , ya tips sederhana sih tapi yakin deh kalo dijalani dengan benar
pasti membuahkan hasil yg baik . Semangat ya yg mau mulai kuliah atau yg sedang
menjalani masa kuliah J masa kuliah itu indah jadi jangan
disia-siain ya guys J salam blogger J
God Bless You ..
Berta Andini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar